Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas, Sat Binmas Polres Melawi Berikan Himbauan

Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas, Sat Binmas Polres Melawi Berikan Himbauan

Polres Melawi, Guna mengajak masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan tidak memarkir kendaraan menggunakan bahu jalan demi terciptanya kamseltibcarlantas, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Melawi memberikan himbauan kepada para pengendara di Traffic Light Tugu Juang dan seputaran Pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (21/5/2019) pagi.

Saat melaksanakan kegiatan Penling (Penerangan Keliling) tersebut, dipimpin Kasat Binmas AKP TP. Marbun diwakili oleh KBO Sat Binmas Ipda Sopian Efendi beserta anggotanya Aiptu MTL Tobing, S. Sos, Bripka Supar’am, Bripka Mamie Purnomo, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah.

Selain mengajak masyarakat tertib dalam berlalu lintas, pada kesempatan tersebut juga personil Sat Binmas Polres Melawi memberikan himbauan agar kenderaan roda 4 maupun roda 6 agar tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan yang mengganggu pengguna jalan lainnya. “Apabila sedang membokar muatan ataupun menaikkan barang-barang kedalam truk carilah tempat yang aman dan selalu memperhatikan kondisi jalan maupun kendaraan serta mementingkan keselamatan bersama,” jelas Ipda Sopian.

“Kami berharap dengan diberikannya himbauan tentang peraturan lalu lintas, para pengendara kendaraan bermotor maupun sopir kendaraan roda 4 dan roda 6 dapat selalu mematuhi peraturan dan menaati rambu-rambu lalu lintas saat berkendara,” tegas KBO Sat Binmas Ipda Sopian.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan “Penling (Penerangan Keliling) ini dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Melawi agar menimbulkan rasa kesadaran bagi masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas, terlebih untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas diantaranya dengan kegiatan Preemtif seperti ini,” ungkapnya.

“Taatilah aturan berlalu lintas, semoga anda selamat, juga pemakai jalan lainnya. Karena dengan taat aturan lalulintas semua akan lancar dan kecelakaan akan bisa kita hindari. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” pesan Kasat Binmas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P mengucapkan apresiasinya atas kegiatan Penling yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Melawi.

“Ini adalah bentuk kerjasama yang baik di Satker Polres Melawi, bersama dalam menciptakan kamseltibcar lantas secara khusus pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini. Tentunya kamseltibcar lantas menjadi fokus bersama, apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan lebaran arus kenderaan pastinya akan sangat padat diarah Pasar Nanga Pinoh dan akan menyebabkan kemacetan. Rekayasa lalu lintas sudah kami rancang dan tentunya kesadaran tertib berlalu lintas dikalangan masyarakat harus sudah dibentuk mulai saat ini seperti kegiatan Penling dari Sat Binmas dan dari Satlantas sendiri rutin melaksanakan Public Adress (penling keselamatan berlalu lintas) kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan raya,” papar Aang.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nunar/Donny Charles Go, SIK
Publish : Bagus Afrizal

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan