Proses Pelipatan Surat Suara Dikawal Ketat Polres melawi

Proses Pelipatan Surat Suara Dikawal Ketat Polres melawi

Polres Melawi – Kepolisian Resor Melawi memberikan pengamanan secara ketat selama proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2019, bertempat di Gedung Serbaguna milik Pemda Kabupaten Melawi, Kamis (14/3/2019) pagi.

Gedung Serbaguna, yang dijadikan gudang penyimpanan logistik Pemilu 2019 oleh KPUD Kabupaten Melawi tersebut nampak ramai dipenuhi para petugas yang tengah bertugas melipat dan menyortir surat suara.

Setiap tahapan Pemilu 2019, termasuk pelipatan dan penyortiran surat suara tak lepas dari pengawalan aparat Kepolisian Resor Melawi.

Sebelumnya, pada lokasi yang sama Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan didampingi para Padal “Operasi Mantap Brata Kapuas 2019” dan ratusan Personil yang terlibat dalam Operasi melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan ditempat pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2019.

Memimpin langsung pelaksanaan pengamanan, Kabag Ops AKP Sofyan menjelaskan, pengamanan oleh pihaknya dilakukan sejak surat suara didrop dari KPU Provinsi sampai ke KPUD Kabupaten Melawi dengan aman dan tepat waktu.

Memastikan keabsahan surat suara Pemilu 2019, Terlihat Personil Polres Melawi yang melakukan pengamanan dilokasi melakukan pemeriksaan menggunakan metal detector dan anggota lengkap dengan senjata api laras panjang terlihat standby di pintu masuk Gedung Serbaguna tempat gudang logistik KPUD Kabupaten Melawi.

“Kita tempatkan personil untuk memisahkan siapa saja yang boleh masuk ke dalam gedung serbaguna saat proses pelipatan dan penyortiran surat suara ini. Ada beberapa area yang khusus tidak setiap orang bisa masuk ke ruang tersebut,”Jelas Kabag Ops AKP Sofyan.

Kabag Ops mengatakan, untuk pola pengamanan, Polres Melawi menempatkan anggota di gudang KPUD yaitu Gedung Serbaguna selama 24 jam penuh.

“Personil juga berpatroli secara rutin untuk memantau keamanan gudang selama proses pelipatan maupun packing,” Ungkapnya.

“Dalam melaksanakan tugasnya, petugas KPU wajib menggunakan “Id card” saat melakukan packing ataupun pelipatan sehingga Personil yang melaksanakan pengamanan mudah dalam melakukan pemantauan,” Tegasnya.

Penulis : Oktavianus
Editor   : Alfian Nurnas/Nanang. P
Publish : Redaksi

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan