HADIRI KULIAH SUBUH MESJID SIRAJUDIN KAPOLSEK BARAT SAMPAIKAN BEBERAPA PESAN DAN HIMBAUAN

HADIRI KULIAH SUBUH MESJID SIRAJUDIN KAPOLSEK BARAT SAMPAIKAN BEBERAPA PESAN DAN HIMBAUAN

 

Infosatunews.com- Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis, SH, MH,Selasa(12/06/18) melalui salah satu agenda kegiatan di bulan suci ramadhan, melaksanakan safati shalat subuh berjamaah di Masjid Sirajuddin jl. Apel kelurahan Sungai Jawi Luar Kecamatan Pontianak Barat,Kota Pontianak.

Usai pelaksanaan Shalat subuh secara berjamaah, atas permintaan Pengurus Mesjid Kapolsek Pontianak Barat diperkenankan untuk memberikan Tausiyah dan arahan serta himbauan mengenai kamtibmas kepada seluruh jama’ah yang hadir.

Dihadapan seluruh jama’ah yang hadir Kapolsek menyampaikan bahwa perkembangan situasi Kamtibmas khusus untuk wilayah Pontianak Barat mengenai situasi Kamtibmas dalam bulan suci Ramadhan Pada tahun ini relatif aman. “Jika dibandingkan pada bulan sebelumnya angka kriminalitas di Pontianak Barat cukup tinggi yang di dominasi oleh tiga kasus diantaranya kasus pencurian, perkelahian dan pengeroyokan serta perjudian.”Terangnya.
Lebih lanjut menurutnya masyarakat agar selalu menjaga kebersamaan, silaturahmi dan kekompakan antar sesama, “mari mendisiplinkan diri dimanapun berada agar dapat menjadi Polisi bagi diri masing – masing, Jangan sungkan untuk melaporkan suatu kejadian kepada pihak Kepolisian serta jangan sungkan untuk memberikan teguran atau saran kepada anggota Kepolisian apabila kinerja yang selama ini dilaksanakan masih kurang memuaskan,Pintanya.
Masih menurutnya hilangkan budaya main hakim sendiri,karena hal tersebut merupakan salah satu budaya yang kurang baik. “Jika ada pelaku tindak kriminal yang tertangkap oleh warga segera laporkan dan serahkan kepada pihak Kepolisian guna penanganan lebih lanjut,”Tegasnya.

Terkait penggunaan media sosial Kapolsek juga berpesan kepada para jama’ah agar dapat menggunakan medsos dengan bijak,” banyak berita bohong yang beredar di medsos oleh karena itu masyarakat dituntut untuk selektif dalam menyikapi kebenaran berita tersebut, Tanyakan kepada orang yang lebih berkompeten terkait kebenaran berita – berita yang beredar di medsos tersebut.
Terkait dalam merayakan hari Raya Idul Fitri yang dalam hitungan beberapa hari lagi, Polsek Pontianak Barat akan mengadakan lomba Takbir dalam menyambut hari raya Idul Fitri di Masjid Al – Mukimin komp. Yuka. “Silakan ikut berpartisipasi khususnya bagi warga masyarakat Pontianak Barat,

“Mari kita sambut hari raya Idul Fitri dengan suka cita namun tetap sederhana, jangan terlalu menuruti nafsu termasuk dalam berbelanja,teliti sebelum membeli makanan minunan yang akan dibeli apakah sudah expired ataupun tidak memiliki cap dari BPOM.”Pesannya.

Dalam hal menyambut Pilkada serentak 2018 yaitu menghadapi Pilwako dan Pilgub, Kapolsek Pontianak Barat menghimbau mari berpatisipasi dalam mensukseskan Pemilukada namun jangan sampai terjadi selisih paham sehingga menimbulkan keributan antara sesama. “Jangan terprovokasi oleh ajakan orang – orang yang tidak bertanggung jawab,” Tukasnya./RIE

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan