POLSEK BARAT AMANKAN 166 DUZ SOSIS ILEGAL DARI MALAYSIA

POLSEK BARAT AMANKAN 166 DUZ SOSIS ILEGAL DARI MALAYSIA

Infosatunews.com-Jajaran unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Pada Kamis,(07/06/18) dinihari Pukul 00.10 wiba mengamankan satu unit kendaraan mobil jenis minibus merk Innova warna hitam dengan plat kendaraan KB 1445 PZ yang dikemudikan oleh DSB alias S warga dusun tamang,desa berlimang Rt.004/Rw.002,Kecamatan teluk keramat,kabupaten sambas yang diduga telah membawa kurang lebih 166 duz sosis secara ilegal yang berasal dari malaysia tanpa izin.
Tersangka diamankan pada saat akan mengeluarkan beberapa duz sosis yang berasal dari malaysia tersebut dari dalam mobil milik tersangka di kediaman salah satu warga berinisial M yang beralamat Jalan Komodor Yos Sudarso Gang Jarak No. 22 Kelurahan Sungai Jawi Luar Kecamatan Pontianak Barat.

Atas kejadian tersebut tersangka dikenakan dengan

 

 

Tindak Pidana Perlindungan Konsumen ,sebagaimana dimaksud dalam Pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) huruf a, g dan i Undang-Undang Republik Indonesia No. 08 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen atau Pasal 91 ayat (1) Jo Pasal 142 Undang-Undang Republik Indonesia No. 18 tahun 2012 tentang Pangan Sub Pasal 55 KUHPidana Sub Pasal 64 KUH Pidana.

 

Kronologi kejadian :
Pada hari Selasa tanggal 05 Juni 2018 tersangka D (selaku sopir) mendapatkan telpon dari seseorang yang mengaku bernama H. M alias E (DPO) yang tinggal di daerah Anjungan Kabupaten Mempawah untuk mencarikan sosis di daerah Jagoy Babang Kabupaten Bengkayang.selanjutnya hari Rabu tanggal 06 Juni 2018, D menghubungi H.M bahwa barang sudah siap dan H.M memerintahkan kepada D untuk membawa sosis tersebut ke Pontianak dan diserahkan kepada M yang tinggal di Jalan Komodor Yos Sudarso Gang Jarak No. 22 Kelurahan Sui Jawi Luar kecamatan Pontianak Barat. Pada hari Kamis tanggal 07 Juni 2018 sekitar jam 00.10 wib saat pelaku melakukan pembongkaran sosis yang dimana sebanyak 30 duz sosis sudah berada di dalam rumah M saat itu anggota jatanras polsek Pontianak Barat sedang melaksanakan mobilling di wilayah Hukum Pontianak Barat dan saat melintasi di depan Gang Jarak anggota melihat kegiatan warga yang mencurigakan maka anggota mendatangi rumah tersebut dan melihat ratusan duz di dalam mobil minibus jenis Innova milik D yang berisikan sosis ilegal yang berasal dari Malaysia.Atas kejadian tersebut anggota langsung mengamankan sosis sebanyak 166 (seratus enam puluh enam) duz jenis Sosis Ayam Bakar dan Sosis Ayam Madu yang tidak ada surat izin dari pihak berwenang dan membawa kedua pelaku ke kantor Polsek Pontianak Barat guna dilakukan pemeriksaan.

BB yang disita:
-1 (satu) lembar kwitansi warna merah tertanggal 6.6.18 tuan/toko LAY sebanyak 156 (seratus lima puluh enam) sosis ayam madu dan 10 (sepuluh) sosis ayam bakar.
-1 (satu) unit mobil jenis minibus merk Toyota type Toyota Innova KB 1445 PZ warna hitam dengan Nomor rangka MHFXW42GBB2210131, nomor mesin : 1TR722290.
-156 (seratus lima puluh enam) duz sosis jenis ayam madu.
-10 (sepuluh) duz sosis jenis ayam/RIE/data dan sumber dari POLSEK BARAT)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan