Bupati Sintang Membuka Kegiata Dalam Program Pelatihan Kebun Kelapak Sawit Guru SMK Pertanian/Pekerbunan Wilayah Kalimantan Barat

Bupati Sintang Membuka Kegiata Dalam Program Pelatihan Kebun Kelapak Sawit Guru SMK Pertanian/Pekerbunan Wilayah Kalimantan Barat
Sintang-bupati Jarot Winarno menghadiri pelatihan Guru SMK pertanian/perkebunan kelapa sawit di aula (KK) Keling Kumang sintang, sekaligus membuka kegiatan tersebut, Bupati menyambut baik dengan adanya pelatihan bagi Guru-Guru SMK akan membawa dampak baik bagi perkebunan sawit mandiri, kalau sudah Guru-Guru terlatih akan memberi pelatihan yang baik untuk anak-anak didikny dengan perkebunan sawit yang berkelanjutan, kata jarot.
Hingga nanti hasilnya adalah anak-anak SMK, ini lah prodak pokasi menurut bapak Presiden yang sangat penting untuk pertunbuhan ekonomi, tenaga keja yang siap untuk di pake yang sudah mengerti tentang perkebunan kelapak sawit. Dengan adanya bantuan dari Solidaridas, SPKS, dan KK, kita melakukan pendampinggan terhadap seribu petani kelapa sawit mandiri., dengan pendampinggan ini bisa meningkatkan hingga dua persen, yang tadi dua ton bisa meningkat hingga empat ton, atau enam ton. Seperti yang ada di Merarai agak lebih cangih cara pengelolah limbah, yang bisa untuk di pake memasak, pupuk kompos, pakan ternak dan sebaganya itu di Merarai dengan di perbatasan Binjai dan Ketungau itu adalah salah satu contoh yng sangat luar biasa merupakan upaya dari masyarakat sipil, katanya.
Kita di Sintang tidak mungkin itu di kerjakan oleh Dinas Perhubungan sendiri, hingga di Snintang ini konsepnya adalah memperkuat masyarakat itu sendiri dari berbagai organisasi masyarakat perkebunan kelapa sawit akan kita perkuatkan dan kita bantu. Kebanyakan jaln kebun plasma kita banyak yg hancur, alat produksi alat sorong alat dodos nati kita akan komunikasikan PGBD kata Jarot.

J.R.F
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan