KAJARI PONTIANAK SECARA BERSAMAAN DENGAN BEBERAPA INSTANSI TERKAIT MUSNAHKAN BARANG BUKTI PONTIANAK

KAJARI PONTIANAK SECARA BERSAMAAN DENGAN BEBERAPA INSTANSI TERKAIT MUSNAHKAN BARANG BUKTI   PONTIANAK

PONTIANAK- Kejaksaaan Negeri Pontianak Rabu,(31/1) secara bersamaan dengan Pihak Pengadilan,Kehakiman dan Balai Pom melakukan Pemusnahan beberapa barang bukti Yang Perkaranya sudah inkhract di Pengadilan.acara pemusnahan barang bukti tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Pontianak.

Adapun beberapa barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari,1.Jenis Shabu seberat 384,9997112 gram, dengan 79 Perkara
2.Jenis Ekstasi Sebanyak 57 Butir,dengan 17 Perkara
3.Jenis Ganja 75,3411 gram
dengan 7 Perkara
Barang Bukti Pangan Tanpa izin edar,Terdiri dari 38 kotak daging sapi,
1888 Kotak sambal,539 kotak kecap,20 kotak sosis,32 krat minuman yeos.
Barang Bukti Sediaan Farmasi Tanpa Izin Edar Terdiri dari,1647 dus Minuman Kesehatan Tradisional Halimun
(1645 botol telah dimusnahkan pada waktu tahapan penyidikan),2906 botol kosmetik merk RD,Sabun temulawak,neket,maskara,pensil alis,masker wajah,lipstick,Seluruhnya berjumlah 447 pcs (pack) dan 161 batang pensil alis.
Selanjutnya barang bukti tersebut di musnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air dan ada pula dimusnahkan dengan cara dibakar.
Menurut Refli Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Pontianak usai acara pemusnahan seluruh barang bukti tersebut kepada beberapa awak media dirinya mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut adalah suatu wujud bahwa Pihak Kejaksaan selaku eksekutor tidak pernah main-main sebagai pelaksana putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap(Inkracht).
“Sebagai bentuk transparansi tugas kajari,sehingga masyarakat mengetahui bahwa barang bukti yang disita dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap(Inkhract) benar-benar dimusnahkan,dan saya menginginkan setelah adanya putusan pengadilan satu minggu kemudian barang bukti tersebut segera dimusnahkan, Tukasnya./RIE

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan